Popular Post

Posted by : Unknown Selasa, 13 Oktober 2015


Pada saat ini di tahun ajaran baru khususnya tingkat universitas terdapat banyak sekali mahasiswa baru. Mahasiswa tersebut berasal dari berbagai daerah, sekolah yang berbeda dan lingkungan yang berbeda. Dan setelah memasuki dunia perkuliahan, tugastugas merupakan hal yang pasti diberikan oleh Dosen kepada mahasiswanya.

Tugas tersebut secara umum bergantung dari mata kuliah yang bersangkutan. Terdapat kesamaan yang akan dijumpai yaitu penyusunan tugas, makalah, laporan, proposal dan tugas akhir/skripsi. Tentunya mahasiswa harus menggunakan alat ketik yang pada era ini yaitu seperangkat laptop beserta office di dalamnya.  Penggunaan office ini merupakan aplikasi yang akan digunakan dalam membuat, memodifikasi, mengolah data seperti tulisan, angka, gambar yang outputnya ditujukan menyampaikan informasi. Untuk itu diperlukan kemampuan dasar-dasar dari penggunaan office itu sendiri. Sampai saat ini perkembangan dari office terus ditingkatkan semaksimal mungkin dalam mempermudah pengerjaan dokumen. 

Dalam modul ini akan dibahas penggunaan aplikasi teks (ketik) dari Microsoft yaitu  Ms. Word. Dan yang menjadi fokus dari pelatihan ini yaitu penggunaan fitur konten secara otomatis, seperti penyusunan daftar isi, daftar tabel dan daftar gambar. Tentunya hal ini akan membantu dalam mempercepat penyusunan laporan, proposal ataupun tugas akhir/skripsi. Karna dalam proses manual sering terjadi kesalahan halaman dan kurang efektifnya apabila terjadi perubahan banyak halaman atau pergeseran judul, sub, konten, dan sebagainya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © EEFA - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -